Minggu, 01 November 2009

TUGAS TENTANG PEMASARAN LANJUT

Pemasaran global adalah proses memfokuskan sumber daya dan sasaran dari sebuah perusahaan terhadap peluang pemasaran global. Ada dua alasan yang menyebabkan perusahaan terlibat dengan pemasaran global : mengambil manfaat dari peluang untuk pertumbuhan dan ekspansi, dan untuk bertahan hidup.
Tujuan dasar pemasaran adalah untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan keunggulan kompetitif dengan memperbaiki fokus. Manajemen perusahaan dapat diklasifikasikan berdasarkan orientasinya terhadap dunia : etnosentris, polisentris, regiosentris, geosentris. Perusahaan yang etnosentris merupakan cirri perusahaan domestic dan internasional dengan mengejar peluang pemasaran di luar pasar negaranya berbagai elemen dari bauran pemasaran.l
Pandangan dunia polisentris sangat menonjol di perusahaan multinasional di mana bauran pemasaran diadaptasikan oleh para manajer di suatu negara yang beroperasi secara otonomi. Manajer di perusahaan global dan transnasional berorientasi regiosentris dan geosentris dan berusaha mencapai kedua strategi perluasan dan adaptasi di pasar global. Pentingnya pemasaran global saat ini dibentuk oleh pengaruh beberapa kekuatan yang mendorong dan yang menghambat. Pengaruh yang mendorong adalah kebutuhan dan keinginan pasar, teknologi, perbaikan transportasi, biaya, kualitas, perdamaian global, pertumbuhan ekonomi dunia. Yang menghambat termasuk perbedaan pasar, kecadokan manajemen, budaya organisasi, dan kendali nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar